ads

Peripheral & Software Multimedia



PERIPHERAL MULTIMEDIA
      Yaitu perangkat tambahan yang biasa digunakan dalam multimedia,Contohnya :
Scanner merupakan alat bantu untuk memasukkan data berupa gambar/grafik dan mengubahnya ke dalam bentuk digital sehingga dapat diproses dan digabungkan dengan bentuk data yang berupa teks. Macam-macam Scanner :
A.      Desktop Scanner pada desktop scanner, objek terletak tak bergerak diatas panel kaca saat rangkaian linier melewati (umumnya dibawah) objek. cara kerjanya seperti mesin foto copy
B.      Handy scanner (scanner tangan) scanner tangan memakai alat rangkaian citra yang dapat dipegang dan dikekatkan serta digerakkan sepanjang objek yang ingin dipindah
C.      Pen scanner (scanner berukuran pen) scanner berukuran pen dapat menyimpan hingga 1000 halaman teks cetak dan kemudian mentranfernya ke sebuah komputer pribadi (pc). Scanner berupa pena disebut juga quicklink. Scanner tersebut dapat melakukan pekerjaannya secara acak lebih cepat dari scanner yang berbentuk datar.
SOFTWARE MULTIMEDIA
Yaitu perangkat lunak yang digunakan untuk mengolah beberapa media informasi seperti teks,image/gambar,audio,grafik,video,dan interaktif. Berikut aplikasi multimedia:
ü  Media player adalah perangkat lunak yang digunakan untuk memberikan informasi dalam bentuk audio/video
ü  Audio/video editor adalah jenis perangkat lunak yang digunakan untuk mengedit dan memanipulasi informasi dalam bentuk video/audio.
ü  Image viewer adalah jenis perangakat lunak yang digunakan untuk melihat image secara terorganisasi pada direktori
ü  Image editor adalah perangkat lunak yang digunakan untuk melukis,menggambar,mengedit dan memanipulasi image/gambar secara interaktif pada sistem komputer.
ü  Animasi adalah perangkat lunak yang digunakan untuk memanipulasi informasi dalam bentuk animasi.
ü  Grafik 3D adalah memanipulasi informasi dalam bentuk gambar 3D.


Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu